Welcome to my Blog~

Welcome to my Blog~

Pages

Minggu, 02 Mei 2010

Title Costume Tales of the Abyss


Kalau pernah main Tales of Abyss yang biasa disingkat TOA ini, pasti tahu kan kalau ada sistem title dalam game tersebut? Apa sih sebenarnya Title ini?

Sebagai contohnya, saat di Tartarus, Jade tiba-tiba saja dipanggil Necromancer oleh Largo, akan ada notice bahwa Jade mendapat title baru, dari hanya title ‘Colonel’ saja, lalu mendapat title Necromancer.

Di game TOA ini system title bisa langsung didapat otomatis dengan mengikuti alur cerita, namun ada juga title yang hanya bisa didapatkan dengan mengikuti sidequest.

Fungsi title? Selain hanya memberi title saja, kadang ada pula title yang bisa mengubah costume characternya. Misalnya title ‘Dashing Gent’ milik Guy yang didapatkan dari sidequest, bisa mengubah kostum Guy menjadi jauh lebih keren dari kostum aslinya (menurut saya). Selain itu fungsi title juga memberi kelebihan tambahan saat battle mode. Seperti misalnya title ‘Colonel’ milik Jade bisa mempercepat waktu untuk overlimit, namun title ‘Colonel’ tersebut tidak bisa mengubah kostum asli Jade. Begitu pula untuk title yang bisa mengubah kostum karakter sebagian besar tidak memberi keuntungan apapun, hanya memberi variasi kostum karakter agar tidak memberi kebosanan pada kita. Namun adapula title yang yang tidak mengubah kostum ataupun memberi keuntungan pada battle. Contohnya title ‘Lawman’ milik Jade. Dengan status ini, Jade bisa mengubah harga-harga item pada seluruh tempat di TOA menjadi harga aslinya dan tidak melihat situasi. Maksudnya, harga item ‘Treat’ pada saat alur cerita Malkuth dan Kimlasca mendekati waktu perang, akan sangat mahal, bila Jade menggunakan status ini, harga barang akan menjadi normal ke harga aslinya. Untung sekali bukan?

Untuk mendapatkan title semua karakter lengkap, kita harus bermain lebh dari satu playthrough, karena ada title yang hanya bisa didapatkan di 2nd playthrough. Selain itu, jika bermain TOA, jangan selalu mengikuti alur cerita! Berkeliling-kelilinglah dan ajak bicara semua orang yang dijumpai, karena siapa tahu mereka bisa memberikan title yang menguntungkan untuk kita. Selamat memburu title! XD

1 komentar:

Yue Asuka mengatakan...

Tales of the abyssnya versi PC atau PS???

pengen donlod buat di PC.....

Posting Komentar