Welcome to my Blog~

Welcome to my Blog~

Pages

Minggu, 02 Mei 2010

Nebilim Very Hard Mode


Ini adalah pengalamanku bermain Tales of Abyss, mengalahkan Nebilim dalam ‘Very Hard Mode’. Sebenarnya ‘Unknown Mode’ memang lebih susah, namun untuk hal coba-coba, aku lebih baik mengalahkannya dalam ‘Very Hard’ terlebih dahulu, karena Nebilim adalah Boss yang sangat kuat . .bahkan TERKUAT! Untuk medapat title Tactician Leader milik Luke, perlu mengalahkan Nebilim dalam Very Hard mode atau Unknown mode.

Sebelum melawan Nebilim, sebaiknya player harus mempersiapkan diri matang-matang. Membeli item sampai jumlah max-nya, dan yang terpenting melatih keempat karakter yang dipilih. Kuanjurkan untuk melawan Nebilim, sebaiknya keempat karakter harus level 75 ke atas. Dan yang terpenting juga, menurutku mustahil mengalahkan Nebilim jika kamu hanya bermain TOA seorang diri saja, ajaklah saudara atau temanmu, sehingga bermain 2 player, karena karakter yang digerakkan oleh computer sangatlah buruk dalam menghindari serangan Nebilim.

Party yang kugunakan waktu itu adalah : Jade, Guy, Natalia dan Tear. Jade (level 77), karakter kunciku, karena dialah satu-satunya orang di party yang bisa memberi damage terbesar ke Nebilim, selain itu jumlah HP dan TPnya yang banyak serta memiliki skill yang bagus untuk meng-cast fonic, Magic End, Spell Save dan Rythim. Pakailah skill Thunder blade terus menerus karena cepat di cast, damagenya menengah dan gampang mengenai Nebilim. Guy (level 73), digerakkan oleh adik saya, tugas Guy hanya memancing Nebilim agar tak menyerang Jade yang sedang meng-cast arte, Guy memiliki kecepatan terbesar dalam battle, sehingga mudah mengindari serangan Nebilim. Untuk bermain mudah, HANYA FOKUSLAH pada karakter yang kamu dan teman/ saudara anda gunakan agar item tak cepat habis. Biarkan saja 2 karakter lainnya mati, karena mereka akan menjadi beban jika terus diberikan item. Natalia (lvl 73), tugasnya bukan mengheal, melainkan mengcast REVIVE untuk player Jade dan Guy. Revive akan SANGAT BERGUNA karena sekali terkena arte milik Nebilim, pasti langsung mati. Jika sudah dicast, biarkan saja Natalia mati lagi. Namun jika REVIVE milik Jade atau Guy sudah terpakai, hidupkan Natalia lagi dan segera menyuruhnya mengcast REVIVE. Tear (lvl 76), keberadaanya paling tak berguna dalam battle saya, Ia hanya berguna saat Nebilim HPnya sudah sedikit, jika ada player yang masih mati, gunakan overlimit Fortune’s Arc miliknya yang mengheal party sehingga di akhir battle, semua party masih hidup dan mendapatkan EXP.

Nebilim Very Hard Mode memiliki HP sebanyak 480.000, jadi kalian harus SANGAT BERSABAR jika melawannya. Fonic Arte yang digunakan Nebilim pada awal battle biasanya Blessed Drops, Ground Dasher dan Thunder Blade (FOF changenya Divine Saber dan Gravity Well). Bila HPya sudah 50%, ia langsung menggunakan Infernal Prison, Absolute, Meteor Storm dan Prism Sword. Yang perlu diwaspadai dalam melawan Nebilim adalah strike artenya juga Mystic Artenya yang SANGAT BERBAHAYA. Dia bisa menggunakan sebagian strike arte milik Luke cs, juga semua mystic artenya. Pada saat aku melawannya, Nebilim menggunakan Mystic Cage, Indignation, Rending Saber, Big Bang, Innocent Shine, Fortune’s Arc dan yang paling berbahaya FRAGMENTED END, damagenya mencapai 85.000-an. Jangan coba-coba meng-cast didekatnya. Bila ia menggunakan Mystic Arte yang tak bisa dihindari seperti Mystic Cage, pakailah skill Guardian berkali-kali, agar damage ke player dikurangi. Dan perhatikan selalu siapa yang akan diserang Nebilim, jika ia mengarah langsung kearah Jade, hentikan cast milik Jade dan cepatlah berlari terus menerus sampai Fonic Arte yang Nebilim gunakan selesai ter-cast. Lalu alihkan perhatian Nebilim dari Jade dengan menyuruh player Guy untuk lewat didepan Nebilim Dengan begitu, Nebilim akan fokus pada Guy dan Jade bisa melanjutkan Castnya.

Ini adalah catatan pertarunganku yang sangat melelahkan itu. Semoga pengalaman ini berguna buat kalian!

_Nebilim Very Hard Mode 2nd Playthrough_

Party List
Jade Curtiss ( lvl 77)
Natalia L.K Lanvaldear (lvl 73)
Guy Cecil (lvl 73)
Tear Grants (lvl 76)

Time : 64’45”40 ( satu jam lebih, pegel banget tanganku sama adikku.)
Max Hit : 14 (Nebilim susah di stagger)
Grade : 100,92 (lumayan lah)
EXP : 34.000 (yang naik level waktu itu hanya Guy, dan Luke yang tak dipakai)
Bonus : 2380
Gald : 50.000 (mendingan cari uang di coliseum)

Item Gained
-Blue Dice
-Red Verberra

0 komentar:

Posting Komentar