Welcome to my Blog~

Welcome to my Blog~

Pages

Rabu, 05 Mei 2010

Camera Obscura?

Whew, camera obsura? Kalau soal kamera-kameraan pasti identik banget itu sama game Fatal Frame. Yup! Kalau nggak ada kamera obscura, bukan fatal frame namanya! Bayangkan saja, bagaimana mau menghilangkan hantunya kalau nggak ada kamera? Tapi, sebenarnya apaan sih kamera obscura ini?

Camera Obscura berasal dar bahasa latin yang berarti ‘dark room’. Camera obscura adalah key item dari Fatal Frame series yang mempunyai kekuatan untuk membinasakan roh jahat menggunakan ‘film’ yang beragam.
Dalam Fatal Frame, diceritakan bahwa kamera ini dibuat oleh Dr. Kunihiko Asou, seorang peneliti ilmu gaib dan ahli filsafat. Ia tidak membuat kamera ini sendirian, melainkan bersama banyak asistennya. Kamera obscura buatan pertama di Dr. Kunihiko diberikan kepada temannya saat Seijiro meneliti tentang daerah Minakami. Kamera itulah yang digunakan oleh Mio Amakura saat terperangkap disana.
Setelah Dr. Kunihiko meninggal, kamera obscura menjadi sangat terkenal dan banyak dibuat, tersebar diseluruh Jepang. Namun sebagian besar kamera itu sudah tidak berfungsi lagi. Salah satunya adalah Kamera milik Rei Kurosawa.

Adapun beberapa orang yang telah menggunakan Kamera ini dalam Fatal Frame Series :
- Mafuyu Hinasaki (FF)
- Miku Hinasaki (FF)
- Mio Amakura (FF2)
- Kei Amakura (FF3)
- Rei Kurosawa (FF3)
- Miku Hinasaki (FF3)
- Madoka Tsukimori (FF4)
- Ruka Minazuki (FF4)
- Misaki Asou (FF4)


Ada juga pemilik kamera ini, namun sebagiannya tidak bisa dipastikan telah menggunakannya :
- Yuu Asou (FF3)
- Dr. Kunihiko Asou
- Akito Kashiwagi
- Seijiro Makabe
- Mikoto Munakata
- Yae Munakata
- Miyuki Hinasaki

0 komentar:

Posting Komentar