Welcome to my Blog~

Welcome to my Blog~

Pages

Minggu, 02 Mei 2010

Biography Jade Curtiss from Tales of Abyss


Sebelum menulis biografinya, saya ingin bercerita kenapa saya memilih Jade dari banyak tokoh Tales of the Abyss. Menurut saya, Jade adalah tokoh terkeren, terkuat dan terpintar dibandingkan Luke dan teman-temannya. Walaupun umurnya sudah 35 tahun, tapi . . .Jade masih terlihat sangat tampan! >///< Jade juka suka bercanda (walaupun kadang candaanya garing menurut Luke cs, tapi saya sampai guling-guling tertawa. ) tapi kalau situasinya serius, Jade lah yang terlihat sangat peka terhadap masalah itu.
Pokoknya saya paling suka Jade <3
Selamat membaca!


Jade Curtiss yang memiliki nama asli Jade Balfour, atau dikenal juga sebagai Jade the Necromancer adalah seorang kolonel berumur 35 tahun, memiliki berat badan 74 kg dan tinggi 186 cm (wuih!), bekerja di Kemiliteran Mallkuth. Dia selalu tersenyum kalau dilihat di game, suka menyembunyikan maksud sebenarnya dan paling suka mencibir. Hihihi~

Saat umurnya 9 tahun, Jade dianggap ‘setan jenius’ oleh kakaknya, Nephry. Pada umur itu, ia sudah bisa menggunakan Arte yang orang dewasa saja belum bisa menguasainya. Ia juga menciptakan sebuah alat bernama Fomicry, alat yang bisa membuat replica, apapun itu, bahkan bisa membuat replica manusia. Saat kecil, Jade sama sekali tak mengerti pentingnya kehidupan.

Profesor Nebilim, guru Jade, adalah orang yang sedikit demi sedikit mengubah jalan pikiran Jade. Ia adalah Profesor yang sangat dihormati oleh Jade. Namun pada suatu hari, Jade tak bisa mengontrol Artenya, dan menyebabkan Nebilim tewas. Saat itu, Jade dan Dist ( Saphir ) yang juga teman Jade sekaligus murid Nebilim, membuat replika Nebilim menggunakan Fomicry. Namun yang tercipta bukanlah Nebilim yang diketahui Jade, melainkan seorang monster yang hanya bisa menghancurkan.

Setelah kejadian yang pahit itu, Jade makin mengasah kemampuannya dalam Fonic Arte. Bahkan ia diadopsi oleh keluarga kaya, Curtiss, yang bekerja sebagai pemimpin militer Malkuth. Jade juga melarang penggunaan Fomicry, ia disadarkan oleh Peony, teman mesa kecilnya di Keterburg dan sekarang menjadi Emperor Malkuth. Bagaimanapun juga, Dist, teman Jade yang masih tak bisa menerima kematian Nebilim, berusaha mengembalikan Jade menjadi normal lagi ,ke sifatnya yang dulu agar bisa menghidupkan Nebilim lagi. Tapi, Jade menolaknya, bahkan sering mengejek Dist. Dalam game, Jade bahkan pernah berpura-pura tak mengenal Dist saat bertemu dengannya.

Sekarang tentang sifat keseharian Jade. Jade adalah seseorang yang suka menyembunyikan maksud aslinya, dan selalu memasang senyuman yang mengejek. Ia juga suka membuat lelucon yang aneh, menjijikkan dan garing. Dia pandai berbohong, saking pandainya, Luke cs bahkan tak mengira ia sedang berbohong (Jade pinter acting nih XD) Namun, Jade adalah orang terpeka dalam grup Luke. Ia yang pertama kali mencurigai kalau Anise itu mata-mata, ia juga yang pertama kali tahu saat Luke menyembuyikan keadaan kesehatannya.
Sekian tentang Jade! Untuk info lebih lanjutnya, silahkan mencari di www.wikipedia.com! Have a nice day~

0 komentar:

Posting Komentar